Minggu, 27 Januari 2008

TOKOH PENGHIBUR

SEPERTI SIAPA ANDA ?

Seperti siapapun, karakter penolong yang mestinya harus kita contoh, bukan sekedar kegagahan. Sebenarnya menjadi diri sendiri sesuatu yang paling bermakna dan terpuji.


Dah liat spiderman 3 ? Kita bisa menyaksikan bagaimana jagoan kita ini bergulat melawan kekuatan jahat dalam dirinya, hanya untuk menemukan jadi dirinya dan ternyata selemah apapun jati diri menjadi kekuatan untuk menemukan cara hidup yang lebih baik. jagoan kita telah membuktikan itu.

Batman pasti dah tahu khan ? Pahlawan malam ini terobsesi oleh pengalaman kecilnya yang pahit atas kematian ortunya. Pengalaman pahit itu justru mampu di manej oleh Batman menjadi kekuatan untuk menyelematkan ummat manusia, dan Jagoan ini telah menemukan jati dirinya.
Batman mencoba menghadirkan sketsa hidup bahwa pengalaman
pahit tidak harus membuat kita terpuruk. Bahwa sebenarnya apapun yang sedang kita alami, itu adalah bagian dari proses
menuju jati diri yang sebenarnya.

Yang satu ini emang manusia super ia titisan planet lain. Tetapi ketika kemudia dunia menjadi bagian dari kehidupannya iapun mengalami proses manusia yang mengharuskan berintegrasi.
Maka kembali ada pergulatan hari, pencarian jati diri dan ketika superman menemukan jati dirinya, maka sebenarnya itulah pertarungan yang sebenarnya.
Dan jagoan - jagoan kita ini menjadi contoh menarik atas pergulatan menemukan jati diri.

Bagaimana dengan kita, sudahkah kita menemukan jati diri kita sendiri ?
Atau kita sedang mengalami pergulatan yang tiada henti dan tidak tahu sebenarnya arah pergulatannya kemana. Jika seperti itu jawabnya adalah menyerahkan dengan bulat diri kita kepada Sang Kholid, Allah sang Maha Hakim.




1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ah, pak dewan ini.kok suka juga ama film film super hero.Bayangkan ya pejabat2 kita semuanya berjiwa seperti para super hero.pasti aman dan nyaman deh indonesia.